Kamis, 09 Juni 2016 22:17 WIB

Emery Ancam Posisi Laurent Blanc

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Musim depan Paris Saint Germain (PSG) nampaknya bakal dilatih sosok baru.

Menurut kabar yang dilansir Football Espana, PSG sedang berusaha mendatangkan pelatih Sevilla, Unai Emery. Pria 44 tahun itu diyakini bisa membawa PSG juara di pentas Liga Champions.

Emery mendapat kepercayaan penuh sebab ia berhasil membawa Sevilla juara di Liga Europa tiga musim beruntun. Meski beda kasta, Liga Europa tetaplah kompetisi bergengsi dan Emery terbukti brilian karena sudah mengukir hattrick kemenangan di ajang tersebut.

Kabarnya, PSG akan menebus Emery dengan biaya 2 juta euro atau setara Rp 30 miliar. Pelatih kebangsaan Spanyol itu mengancam posisi Laurent Blanc yang sudah menangani PSG sejak musim panas 2013.

Blanc bukannya tidak berprestasi. Hingga musim 2015/2016, ia selalu membawa PSG juara. Di bawah asuhannya, kubu Les Parisiens juara Ligue 1, Coupe De France, Coupe De Ligue dan Piala Super Prancis.

Sayangnya, Blanc tak bisa membawa tim asuhannya bersinar di pentas Liga Champions. Karena itu manajemen PSG berniat memecatnya dan memberikan posisi pelatih tim ke Unai Emery.

Emery sendiri belum berkomentar terkait kabar ini. Namun kiper Sevilla, David Soria sudah menyampaikan salam perpisahan pada pelatihnya.

"Saya ucapkan terima kasih atas semua yang sudah Anda lakukan untuk saya. Anda orang yang mempercayai saya untuk melakukan debut di kompetisi elit. Saya harap keberuntungan selalu menyertai Anda," ucap Soria yang dikutip dari situs resmi Sevilla.

Jika Emery pergi, Sevilla sudah menemukan pengganti yang tepat. Dia adalah Quique Sanchez Flores yang pernah melatih Valencia, Atletico Madrid dan juga Getafe.(exe/ist)
0 Komentar