Rabu, 08 Juni 2016 22:58 WIB

Wakil Ketua DPR Akui Sering Dapat Hadiah dari Taufik Kiemas

Editor : Yusuf Ibrahim

Laporan Evi Ariska


JAKARTA, Tigapilarnews.com- Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah, ikut mengenang mendiang mantan Ketua MPR RI, Taufik Kiemas.


Dikatakan Fahri, hubungan yang terjalin sangat dekat denga sosok suami dari Megawati Soekarnoputri yang juga Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut. Sebab ditambahkannya, sang istri dan Taufik, sama-sama berasal dari Palembang.


Hal tersebut, diutarakan Fahri dalam acara peringatan tiga tahun wafatnya Taufik Kiemas, di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Rabu (08/06/2016).


"Pak Taufik sudah saya anggap sebagai seperti layaknya ayah. Kita pernah saling identifikasi kalau kita keluarga. Kira-kira, begitu ngomongnya," ujar fahri.


Tak hanya itu, Fahri juga memiliki banyak kenangan dengan Taufik. Dirinya mengaku sering mendapatkan hadiah dari Taufik.


"Makanya, kalau beliau ketemu saya, dia peluk saya. Rasanya seperti bapak kepada dan anak. Sering juga kasih hadiah dan kesannya sangat keluarga. Seperti orang tua sendiri," ungkapnya.


Lebih lanjut, Fahri menilai Taufiq merupakan tokoh bangsa yang memiliki pribadi yang tenang, dan terus mengingatkan pilar-pilar bangsa. Fahri juga kerap mendapatkan wejangan dari Taufiq.


"Dengan penuh kemantapan hati, beliau meminta kita agar kembali mengingatkan kembali pilar-pilar dasar berbangsa dan bernegara. Itu adalah jasa beliau bagi bangsa dan negara. Beliau merupakan pribadi yang hangat, terbuka dan tenang," imbuhnya.


"Maka itu, kalau kita silaturahim dengan beliau, itu nggak cuma sebentar. Karena beliau menerima kita sebagai kekeluargaan," pungkasnya.


Taufik meninggal dunia pada 8 Juni 2013 di sebuar rumah sakit di Singapura pada usia 70 tahun. Saat wafat, Taufik tengah menjabat sebagai Ketua MPR.


Semasa muda, Taufik dikenal sebagai aktivis. Selama bertahun-tahun Taufik mendampingi Mega, termasuk saat menjadi Presiden ke-5 Republik Indonesia dan memimpin PDIP.(exe)


0 Komentar