Rabu, 08 Juni 2016 06:59 WIB

Akun Medsos CEO Facebook Dibobol Hecker

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Meskipun sebagai CEO sekaligus pendiri media sosial (medsos) Facebook bukan berarti akun Mark Zuckerberg tak bisa dibobol.

Belum lama ini, dikabarkan seorang hacker telah berhasil membobol akun Mark dengan mudah. Seperti dilansir dari VentureBeat, Selasa (07/06/2016), dikatakan kalau akun media sosial Mark Zuckerberg disusupi oleh hacker.

Media sosial yang menjadi sasaran hacker tersebut adalah Twitter dan Pinterest. Pelakunya adalah sekumpulan hacker yang menyebut dirinya dengan nama OurMine Team.

Pada akun Twitter Mark, ada sebuah kicauan yang diduga dibuat oleh hacker tersebut, bahwa pada akun database LinkedIn miliknya, dirinya menggunakan password “dadada”. Lalu pada akun media sosial Pinterest hacker tersebut juga mengubah tampilan nama Mark Zuckerberg menjadi “Hacked by OurMine Team”.

Dugaan sementara bahwa hacker ini sedang menguji sistem keamanan kedua media sosial tersebut. Ada juga yang mengatakan bahwa mereka mencoba masuk melalui database LinkedIn yang sempat dibobol oleh hacker beberapa bulan lalu.

Pihak LinkedIn telah mengingkatkan kepada seluruh penggunanya untuk merubah password mereka pasca kejadian tersebut, dan mungkin Mark Zuckerberg lupa menggantinya. Bahkan dari kabar yang beredar tidak hanya akun media sosial Twitter dan Pinterest, akun Instagram Mark Zuckerberg juga berhasil diakses oleh hacker.(exe/ist)
0 Komentar