Jumat, 03 Juni 2016 13:53 WIB

Festival Jakarta Great Sale, PD Pasar Jaya Gelar Pasar Murah

Editor : Danang Fajar

Laporan: Evi Ariska


JAKARTA, Tigapilarnews.com -- Ulang Tahun 489 DKI Jakarta akan dimeriahkan Festival Jakarta Great Sale. PD Pasar Jaya selaku BUMD akan ikut memeriahkan FJGS ini dengan melibatkan 20 pasar tradisional yang akan menggelar pasar murah yang akan dilaksanakan pada tanggal 4 Juni s/d 17 Juli 2016.


"Tujuan dilibatkannya 20 Pasar Tradisional pada Festival Jakarta Great Sale (FJGS) agar masyarakat dapat membeli kebutuhan bahan pokok dengan harga murah dan pasar dapat menekan atau menstabilkan harga pada bulan Ramadhan hingga lebaran nanti," ujar Dirut PD Pasar Jaya, Arif Nasrudin, Jumat (3/6/2016) siang.


Selain 20 pasar yang diikutsertakan dalam kegiatan FJGS tahun ini, PD Pasar Jaya juga akan melakukan operasi pasar di berbagai wilayah di DKI Jakarta yang akan dimulai pada tanggal 10 Juni 2016 s/d 17 Juli 2016 (hari operasi Jumat s/d Minggu).


"Diharapkan dengan kegiatan ini kebutuhan pokok masyarakat DKI Jakarta dapat terpenuhi sehingga masyarakat tidak perlu khawatir akan adanya kelangkaan bahan pokok makanan terutama menjelang bulan Ramadhan nanti," jelasnya


Sehubungan dengan tema Festival Jakarta Great Sale "Shop More Less Plastic" PD Pasar Jaya menghimbau masyarakat yang ingin berbelanja agar membawa tas atau kantong belanja sendiri sehingga masyarakat juga bisa berperan aktif dalam mengurangi sampah plastik di Jakarta.


"Jadi warga kami imbau untuk membawa tas atau plastik ramah lingkungan saat hendak berbelanja," tutupnya


Diketahui Lokasi pasar-pasar yang akan diikutsertakan pada terdiri dari 20 Pasar antara lain di Wilayah Jakarta Selatan Pasar Mayestik, Pasar Pondok Labu, Pasar Lenteng Agung dan UPB Pasar Minggu, Jakarta Pusat Pasar Gondangdia dan Johar Baru, Jakarta Barat Pasar Grogol, Pasar Palmerah, Pasar Pos Pengumben, UPB Glodok dan UPB Tomang Barat, Jakarta Timur Pasar Cibubur, Pasar Cijantung, UPB Jatinegara, UPB Perumnas Klender, dan UPB Kramatjati, Jakarta Utara Pasar Sunter Podomoro, Pasar Rawa Badak, Pasar Kelapa Gading dan Pasar Pademangan Timur.