Selasa, 31 Mei 2016 23:34 WIB

Korut Dukung Trump Sebagai Presiden AS

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Korea Utara (Korut) mendukung Donald Trump sebagai Presiden Amerika Serikat (AS) berikutnya.


Bahkan, dengan menyebut sosok Trump sebagai politisi yang bijak dan presiden yang mempunyai visi jauh ke depan. Editorial media di Korut menyatakan, Trump bisa menyatukan Semenanjung Korea dan menyukai usulan pembicaraan langsung dengan pemimpin mereka, Kim Jong-un.

"Menurut pendapat pribadi saya, ada banyak aspek positif bagi 'kebijakan inflamasi' Trump. Trump mengatakan, 'dia tidak akan terlibat dalam perang antara Selatan dan Utara. Bukankah ini suatu keberuntungan dari perspektif Korut?" kata seorang sarjana Korut, Han Yang-mook, dikutip dari laman Independent, Selasa (31/05/2016).

Sebelumnya, Trump pada bulan Maret lalu sempat mengatakan bahwa Korea Selatan (Korsel) harus mempunyai bom nuklir dan mencegah Korut tanpa bantuan AS. Menurutnya, jika Korsel dan Jepang memiliki senjata mereka sendiri, hal ini akan mengurangi tekanan kepada AS untuk melakukan tindakan terhadap Korut yang bertindak agresif.

Menurut Yang-mook, pidato ini mendapat sambutan di Korut. "Ya lakukanlah, sekarang. Siapa yang tahu bahwa slogan Yankee Go Home akan menjadi kenyataan seperti ini? Hari ketika slogan Yankee Go Home menjadi akan menjadi hari Reunifikasi Korea," tandasnya.(exe/ist)

 
0 Komentar