Selasa, 31 Mei 2016 23:07 WIB

Ronaldo Balas Kritikan Publik

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Cristiano Ronaldo membalas kritikan publik setelah membantu Real Madrid menjuarai Liga Champions 2015/2016.

CR7 menilai para pengkritik itu hanyalah sekumpulan pencemburu. Ronaldo membantu Madrid mengalahkan Atletico Madrid saat final Liga Champions, di Giuseppe Meazza, Minggu (29/05/2016). Gelandang serang asal Portugal itu melesakan gol kemenangan saat adu pinalti yang membuat Los Blancos unggul 5-3.

Meski demikian, Ronaldo tetap mendapat kritikan. Mantan pemain Manchester United (MU) itu dinilai tampil mengecewakan. Walau tercatat sebagai top skorer dengan 16 gol, Ronaldo tidak mampu merobek jala Atletico saat waktu reguler dan perpanjangan waktu. Alhasil, laga berkesudahan 1-1.

Selain itu, Ronaldo juga dikritik karena terlalu rakus bermain. Dengan usia sudah 31 tahun, Ronaldo harusnya memperhatikan kondisi fisik serta stamina, jangan terlalu memaksakan diri untuk merumput.

Tapi, Ronaldo mengaku tidak peduli dengan semua kritikan itu. Dia mengatakan bahwa itu hanya ocehan orang-orang yang iri dengan pencapaiannya bersama Los Blancos. Sebab, faktanya pemain kelahiran Madeira itu mencatat sejumlah rekor sepajang musim ini.

“Saya tidak peduli dengan semua kritikan itu. Saya selalu dekat dengan orang-orang yang mencintai saya. Jadi gelar Liga Champions itu untuk mereka. Orang-orang yang selalu mendukung saya setiap saat. Fans baik di sini (Madrid), Portugal maupun diseluruh dunia,” ungkap Ronaldo, dilansir soccerway.

Salah satu pencapaian Ronaldo adalah kembali mencetak lebih dari 50 gol dalam semusim. Ini sudah dilakukannya selama enam musim beruntun. Dia juga tercatat sebagai pemain Madrid yang paling banyak bertanding musim ini.

“Setelah final Liga Champions, saya sudah bertanding selama lebih dari 4.000 menit sepanjang musim ini. Itu membuat saya nomor satu lagi di tim ini, dalam jumlah menit terbanyak. Itu sangat berarti bagi saya,” pungkas Ronaldo.(exe/ist)
0 Komentar