Selasa, 31 Mei 2016 15:10 WIB

BI Jatim Akui Transaksi Penukaran Uang Tahun Ini Meningkat 23,7 Persen

Editor : A. Amir
SURABAYA, Tigapilarnews.com - Deputi Kepala Perwakilan BI Jatim Syarifuddin Bassara mengatakan, jika dibandingkan realisasi kebutuhan penukaran uang tunai Ramadan dan Lebaran tahun lalu, tahun ini meningkat cukup tinggi.

Tahun lalu realisasi penukaran uang mencapai Rp 19,03 triliun atau ada peningkatan tahun ini mencapai 23,7 persen.

Peningkatan didorong libur bersama yang lebih panjang dibandingkan tahun sebelumnya dan pembayaran tunjangan hari raya (THR) lebih awal.

“Untuk memudahkan masyarakat yang ingin menukarkan uang, kami bekerja sama dengan perbankan untuk menyediakan loket penukaran uang baru serta menyediakan mobil kas keliling di pusat keramaian untuk melayani penukaran uang baru,” ujarnya, Selasa (31/5/2016).

Syaripfudin  Bassara menambahkan, untuk masyarakat di pulau terluar di Jatim, lanjut dia, BI bekerja sama dengan TNI AL untuk mendistribusikan uang baru guna menggantikan uang lama yang sudah lusuh atau rusak.

“Menggunakan kapal milik TNI AL, kami membawa uang baru untuk ditukarkan dengan uang lama yang sudah rusak ke pulau-pulau terluar seperti  Pulau Bawean, Masalembu, Sapeken, Kangean, dan Pulau  Sapudi,” jelasnya.
0 Komentar