Senin, 30 Mei 2016 15:37 WIB

10 Kegiatan Diantisipasi Polda Selama Ramadhan

Editor : Danang Fajar
Laporan: Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Jelang  Ramadhan, Polda Metro Jaya mewaspadai beberapa kasus pidana yang mengganggu ibadah di bulan suci Ramadhan. "Ada 10 kegiatan yang  diantisipasi.

Salah satu kasus yang mengganggu selama bulan Ramadhan adalah maraknya balap liar yang dilakukan di beberapa titik wilayah Ibu Kota.

"Balap Liar yang perlu kami antisipasi selama Ramadhan," ujar Kasubdit Bin Gakkum Polda Metro Jays, AKBP Budiyanto saat dihubungi, Senin (30/5/2016) siang.

Selain balap liar, Budi juga mengatakan,  setidaknya ada 10 kegiatan yang harus diwaspadai dan diantisipasi selama Ramadhan.

"Sahur on the road, shalat taraweh, dan ngabuburit (menjelang buka puasa)," kata Budiyanto.

Beberapa lokasi yang akan diawasi petugas adalah pusat perbelanjaan, tempat rekreasi, lokasi mudik bareng, tempat pemberangkatan seperti stasiun kereta api dan terminal, bandara,  dan tempat konsentrasi massa, dan shalat Idul Fitri . Selain itu, kami  mewaspadai arus balik.

"Petugas ditempatkan di beberapa titik rawan . Antara lain rawan pelanggaran lalu lintas,  rawan macet,  dan kecelakaan. Kami juga akan melakukan berkoordinasi dengan aparat terkait," tutup Budiyanto.
0 Komentar