Sabtu, 28 Mei 2016 10:37 WIB

5 Pemain MU Bakal Didepak Mourinho

Editor : Luki Junizar
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Manchester United (MU) telah resmi menujuk Jose Mourinho sebagai pelatih anyar sebagai suksesor Louis Van Gaal yang telah dipecat usai membawa MU juara Piala FA beberapa waktu lalu.

Kedatangan pria akrab disapa 'The Special one' setidaknya akan membawa suasana baru dalam kamar ganti Setan Merah. Pasalnya, beredar kabar jika Mou sapaan akrab Jose Mourinho akan melakukan revolusi di skuadnya musim depan.

Teranyar, mantan pelatih Real Madrid ini disebut-sebut mendapatkan tugas berat di MU yakni memberikan gelar Premier League yang dalam tiga tahun terakhir tak mampir di lemari trofi klub. Untuk mewujudkan hal itu, Mourinho sudah memasukkan sejumlah nama pemain anyar yang akan diboyong pada musim panas 2016.

Sebaliknya, eks manajer Chelsea itu juga kemungkinan besar bakal mendepak sejumlah nama pemain Manchester United. Nama-nama pemain yang didepak adalah sosok yang dianggap tak produktif dan tak sesuai dengan filosofi permainan Mourinho.

Berikut ini 5 pemain Manchester United yang kemungkinan besar bakal didepak Mourinho

1.Maroune Fellaini

Gelandang Manchester United, Maroune Fellaini, sudah sering dikaitkan dengan rencana kepindahannya. Sebab, pemain asal Belgia itu tak tampil konsisten musim lalu.

Fellaini tercatat hanya mampu mencetak satu gol dalam 18 pertandingan Premier League. Jumlah tersebut tentu akan menjadi pertimbangan Jose Mourinho untuk memasukkan nama eks pemain Everton itu ke dalam skuatnya musim depan.

2. Bastian Schweinsteiger

Musim perdana Bastian Schweinsteiger di Manchester United tak sesuai ekspetasi publik Old Trafford. Sebab, gelandang berusia 31 tahun itu kerap mengalami sejumlah permasalahan cedera.

Schweinsteiger hanya bermain sebanyak 18 pertandingan di Premier League musim ini. Hal tersebut tentu menjadi pertimbangan Mourinho untuk melepasnya pada musim panas 2016.

3. Antonio Valencia

Nama Antonio Valencia musim 2015-2016 kerap menjadi andalan Louis van Gaal di lini belakang. Namun lagi-lagi faktor cedera yang selalu dialaminya membuat Valencia terancam dibawah kendali Mourinho.

Pria asal Ekuador itu hanya tampil dalam 14 pertandingan di Premier League musim ini. Kemungkinan besar, Mourinho bakal mengandalkan Matteo Darmian untuk menempati pos di sisi kanan pertahanan dan memasukkan Valencia ke dalam daftar jual klub.

4. Ashley Young

Winger Manchester United, Ashley Young, kemungkinan besar akan di depak dari skuat Setan Merah pada musim depan. Sebab, Mourinho sudah memiliki nama pemain baru yang dianggap bisa mempertajam daya gedor klub.

Musim ini, Young hanya bermain sebanyak 18 kali di Premier League musim 2015-2016. Hal itu terjadi karena pemain asal Inggris itu dihantam sejumlah cedera yang tentu saja mengancam kariernya di Old Trafford.

5. Juan Matta

Gelandang asal Spanyol, Juan Mata, kemungkinan besar menjadi pemain pertama yang bakal didepak Jose Mourinho dari Manchester United.

Pasalnya, gaya permainan Mata tak sesuai dengan filosofi yang diusung The Special One. Hal ini pernah terjadi ketika keduanya masih berada di Chelsea. Mata jarang dimainkan hingga akhirnya memilih hengkang ke Old Trafford pada bursa transer musim dingin 2015.