Jumat, 27 Mei 2016 17:10 WIB

Ditangkap Saat Pakai Baju Palu Arit, Susanto Menangis

Editor : Danang Fajar
Laporan: Hendrik Simorangkir

TANGERANG SELATAN, Tigapilarnews.com - Susanto (22), seorang pekerja kuli bangunan yang berhasil disergap dua anggota Komando Rayon Militer (Koramil) Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel).

Saat diamankan anggota TNI dan diserahkan ke Polsek Ciputat, pria asal Pemalang, Jawa Tengah itu, mengaku tidak tahu bila kaos warna merah bergambar palu dan arit itu merupakan lambang Partai Komunis Indonesia (PKI) dan terlarang.

"Saya dapat kaos ini dari bos saya pak Z. Karena saya lihat masih bagus dan mau dibuang, jadi saya minta," ujar Susanto sambil menangis ketika ditanya Jumat (27/5/2016) siang.

Diketahui, Sus diamankan anggota Komando Rayon Militer (Koramil) Ciputat, saat melintas di Jalan Aria Putra, RT 01/09, Kelurahan Ciputat, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (27/5/2016).

"Saat itu anggota sedang mengikuti rombongan Walikota Tangsel yang akan memantau kondisi Pasar Ciputat. Karena mendapati Sus melintas mengenakan kaos berlambang palu dan arit, anggota langsung mengamankan dan menyerahkannya ke Polsek Ciputat," ujar Danramil Ciputat, Kapten (Arh) Supardi.
0 Komentar