Jumat, 27 Mei 2016 08:03 WIB

Rusia Tambah Kapal Perang di Suriah

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Rusia mengirim kapal perang Pytliviy untuk memerangi kelompok Front al-Nusra di Suriah.

Kapal tersebut akan bergabung dengan sejumlah kapal perang Rusia lainnya untuk menjaga pangkalan Rusia di wilayah Suriah. Kapal perang Pytliviy berlayar dari pelabuhan Sevastopol di Semenanjung Crimea pada hari Rabu menuju Laut Mediterania, seperti dikutip dari laman Press TV, Kamis (26/05/2016).

Juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia, Igor Konashenkov, mengatakan kelompok bersenjata di Suriah telah meminta waktu untuk mengusir para teroris dari kelompok Front al-Nusra dengan kemampuan sendiri. Menurut Pusat Rekonsiliasi Rusia di Suriah, ada sekitar 10 pesan yang telah diterima dari berbagai kelompok bersenjata di sejumlah provinsi agar Rusia menghentikan serangan.

"Beberapa dari mereka siap untuk memberikan kami koordinat daerah-daerah yang mereka kontrol setelah mereka sepenuhnya membersihkan kelompok teroris dan lebih memastikan bahwa kota-kota Suriah dan posisi tentara tidak dihantam serangan," kata Konashenkov.

Sebelum, Wakil Kepala Keamanan Rusia Evgeny Lukyanov mengumumkan bahwa Angkatan Udara Rusia dan tentara Suriah telah membunuh lebih dari sepertiga anggota ISIS dan Front al-Nusra. Jumlah itu terhitung sejak Moskow mulai beroperasi di Suriah pada 30 September tahun lalu atas permintaan Damaskus.(exe/ist)
0 Komentar