Rabu, 25 Mei 2016 15:45 WIB

Gerindra Galau Berkoalisi dengan PDIP

Editor : Rajaman
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Partai Gerindra mulai galau (bimbang) berkoalisi dengan PDI Perjuangan (PDIP) pada Pilgub DKI Jakarta 2017.

Alasannya, partai kepala burung garuda emas itu ingin mengutamakan kader sendiri untuk bertarung di DKI Jakarta.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan akan berkoalisi dengan PDIP dalam Pilgub DKI. Menurutnya, saat ini Gerindra tengah mengutamakan bakal calon gubernur dari kader internal sendiri.

"Nggak tahu, kalau kita kan ada prosesnya. Karena masih terbuka juga berkoalisi dengan PDIP, tapi kita utamakan kader," kata Fadli saat dihubungi, Rabu (25/5/2016).

Saat disinggung, apakah Gerindra akan tetap berkoalisi bila partai berlambang banteng bermoncong putih tersebut mengusung Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Fadli enggan berkomentar panjang.

"Nanti kita diskusikan dulu lah. Proses itu kan kadang tak bisa didiskusikan begitu saja. Sering kali malah keputusannya di last minute," imbuh Wakil Ketua DPR ini.

Sebelumnya beredar kabar Partai Gerindra sedang melakukan penjajakan politik khususnya di Pilgub DKI 2017.

Sebelumnya, Partai Gerindra sudah bertemu dengan PKS, PAN dan kini target mereka akan berkomunikasi dengan PDIP guna mencari kesamaan visi misi politik melawan gubernur DKI petahanan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang sudah membulatkan tekad maju dari jalur independen.
0 Komentar