Rabu, 25 Mei 2016 12:32 WIB

Berdiri di Atas Saluran Air, 31 Bangunan Dibongkar

Editor : Danang Fajar
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sebanyak 31 bangunan di  atas  saluran air Jalan Mayjen Sutoyo RT 01/014, Cililitan, Kramatjati, Jakarta Timur, dibongkar petugas,  Rabu (25/5/2016).

Kepala Seksi Operasi Satpol PP Jakarta Timur, Sadikin mengatakan, pembongkaran dilakukan karena 31 bangunan itu  berada di atas  saluran air. " Bangunan ini harus ditertibkan sekarang dan kami ingin mengembalikan fungsinya, " kata Sadikin.

Sadikin menambahkan, bangunan yang dibongkar sudah lama berdiri . " Lebih  baik dibongar sekarang . Kami tidak ingin berlarut-larut, kendati kami dan pemilik bangunan sempat adu mulut, karena mereka protes petugas membongkar rumah dan toko yang mereka tempati, dengan alasan pemilik bangunan sudah lama menempati dan  akan pindah kemana, " ujar Sadikin.

Syukur (31), pemilik toko yang dibangun di atas saluran air mengatakan , dirinya bingung  akan pindah kemana. Syukur minta kepada Pemkot Jakarta Timur adanya biaya pengganti dari bangunan yang sudah sejak lama ia tempati.

"Kami berharap adanya uang kerohiman . Saya bingung belum ada tempat pindah untuk menyambung hidup," tegas Syukur.

Pembongkaran  31 bangunan di  atas saluran air  sempat membuat  jalan tersendat, karena banyaknya pengendara yang melihat jalannya pembongkaran. Petugas Polantas sibuk mengatur arus lalu lintas.
0 Komentar