Selasa, 24 Mei 2016 11:10 WIB

Ahok Sebut Warga di Sekitar Masjid Luar Batang Tak Digusur

Editor : Hermawan
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyatakan Pemprov DKI Jakarta tidak akan menggusur warga di sekitar Masjid Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara.

Penertiban hanya akan dilakukan di lahan negara semisal di Pasar Ikan dan Akuarium.

"Luar Batang sudah enggak ada wacana tertibkan yang dekat mesjid kok, itu sudah selesai," jelas Basuki di Balaikota DKI Jakarta, Senin (23/5/2016) malam.

Diketahui, Pemprov DKI mau membeli lahan warga di sekitar Masjid Luar Batang untuk memperluas halaman masjid. Rencananya, akan ada plasa supaya peziarah bisa lebih leluasa saat berkunjung ke masjid.

Sementara untuk warga yang ada di Akuarium akan tetap direlokasi ke rumah susun (rusun). Karena sebelumnya di lahan tersebut memang tidak ada permukiman warga.

"Kalau kamu ngotot Akuarium itu punya kamu, dan Pasar Ikan juga punya kamu dari zaman Belanda enggak mungkin. Masa rumah kamu di atas tembok benteng," ujar suami Veronica Tan tersebut.

Ahok mengaku senang jika warga akan mengajukan gugatan. Dengan demikian, mereka mengakui telah menduduki lahan milik negara.

Pemprov DKI Jakarta pun akan melakukan gugatan kembali karena lahan negara sudah digunakan untuk kepentingan pribadi.

"Kalau kamu mau gugat saya lebih senang, saya akan gugat anda menduduki tanah negara. Kalau kamu bilang menduduki tanah negara 30 tahun, berarti kamu menduduki tanah negara 30 tahun, lebih bagus," imbuh Ahok. (ist)

 
0 Komentar