Senin, 23 Mei 2016 23:28 WIB

Tim Kampanye Trump Cari Dukungan ke Komunitas Muslim AS

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Anggota tim kampanye Donald Trump ternyata diam-diam telah melakukan pertemuan dan diskusi dengan komunitas Muslim dan Arab yang ada di Amerika Serikat (AS).

Kunjungan ini dilakukan untuk meningkatkan dukungan terhadap Trump dalam pemilihan Presdien AS beberapa bulan mendatang.

Penasihat keamanan Trump, Whalid Phares, menuturkan anggota komunitas Muslim yang dia temui mendukung Trump. Namun, apakah mereka akan memilih Trump atau tidak, lanjut Phares, akan ditentukan oleh penjelasan Trump soal kebijakannya terhadap isu Timur Tengah.

"Kebanyakan dari mereka yang saya datangi mengatakan, mereka ingin mendukung Trump. Tapi, mereka masih tidak mengerti tentang beberapa pernyataan yang dia (Trump) buat," ucap Phares, seperti dilansir IBTimes pada Senin (23/05/2016).

"Orang-orang ini tahu apa yang mereka inginkan. Mereka khawatir tentang kesejahteraan komunitas mereka dan percaya bahwa Trump memiliki agenda ekonomi dan sosial yang tepat. Tapi, mereka berusaha untuk mendapatkan pegangan tentang bagaimana dia akan menangani Timur Tengah," sambungnya.

Trump sendiri dalam beberapa kesempatan memang kerap membuat pernyataan yang memojokan umat Muslim. Satu yang paling terkenal adalah pernyataan dia yang akan melarang Muslim untuk memasuki AS, jika ia kelak menjadi Presiden AS.(exe/ist)
0 Komentar