Senin, 23 Mei 2016 19:00 WIB

Sudin Nakertrans Gelar Kegiatan Peningkatan SDM Kewirausahaan

Editor : Rajaman
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sudin Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Jakarta Utara menyelenggarakan kegiatan peningkatan SDM bidang kewirausahaan di Aula Kantor Sudin Nakertrans, Senin (23/5/2016).

Sebanyak 50 peserta akan diberikan pendalaman materi dan pelatihan mengenai bidang kewirausahaan mulai Senin (23/5/2016) sampai Jumat (27/5/2016) mendatang.

"Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menghasilkan pengusaha yang mampu merancang, mengelola dan mengembangkan usahanya dengan kreatif dan inovatif," ujar Kasi Pelatihan dan Produktivitas Sudin Nakertrans, Sri Mulyani.

Mulyani menganggap, kewirausahaan yaitu upaya yang baik dalam mengidentifikasi, mengembangkan dan membawa visi kedalam kehidupan masyarakat. Visi tersebut bisa berupa inovatif dan peluang.

"Hasil akhir dari proses tersebut adalah penciptaan usaha baru yang dibentuk pada kondisi resiko atau ketidakpastian. Peserta pelatihan harus dibekali dengan berbagai materi yang mampu menguatkan mereka untuk terjun kedunia wirausaha," ungkap dia.

Dengan adanya pelatihan kewirausahaan bisa memacu semangat peserta untuk berani dan memulai berwirausaha walaupun dengan modal usaha yang tidak besar.

"Jika sudah dapat celahnya maka saya jamin mereka akan tekun mengembangkan usahanya dan bisa menyerap tenaga kerja baru," harapnya.
0 Komentar