Minggu, 22 Mei 2016 14:00 WIB

Tommy Tumbang, Indonesia Tertinggal Satu Poin dari Denmark

Editor : A. Amir
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Tommy Sugiarto gagal menyumbang poin untuk Indonesia di final Piala Thomas melawan Denmark. Tommy tumbang dari Viktor Axelsen sehingga Indonesia tertinggal 0-1.

Dalam pertandingan di Kunshan Sport Center Stadium, Minggu (22/5/2016) siang WIB, Tommy kalah 17-21, 18-21 dalam tempo 54 menit dari Axelsen.

Tommy sempat tertinggal 2-7 di awal gim pertama. Setelah servis Axelsen dinyatakan fault, Tommy kemudian mendekat 6-8 usai pengembalian pemain Denmark itu melebar.

Lewat penempatan bola yang akurat, Tommy memangkas ketertinggalan menjadi 9-10. Namun pukulan Tommy yang menyangkut di net kemudian membuat Axelsen unggul 11-9 saat interval.

Selepas interval, Axelsen sempat meninggalkan Tommy untuk unggul 13-9. Beberapa kali smes Axelsen tak mampu dikembalikan oleh Tommy.

Tommy sempat mendekat 16-17, namun Axelsen meraih tiga angka beruntun untuk mencapai game point. Pukulan Tommy yang terlalu panjang ke belakang membuat Axelsen merebut gim pertama 21-17 dalam tempo 25 menit.

Di gim kedua, Tommy memulai dengan tempo yang lebih cepat untuk merebut dua angka pertama. Tommy sempat unggul 6-3 setelah pukulannya yang bergulir di net tak bisa dikembalikan dengan sempurna oleh Axelsen. Tapi Axelsen yang kembali mengandalkan smes-smes keras bisa menyamakan angka dan kemudian berbalik unggul 8-7.

Tommy merebut enam angka beruntun untuk memimpin 13-8. Tommy kemudian relatif mengendalikan reli-reli dan menjaga keunggulannya di kedudukan 18-15. Tapi Axelsen merebut enam angka beruntun untuk merebut gim kedua sekaligus menyudahi pertandingan.

Partai kedua akan mempertandingkan laga ganda putra antara Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Mads Pieler Kolding/Mads Conrad-Petersen.
0 Komentar