Jumat, 20 Mei 2016 10:42 WIB

Film Prenjak Unggul di Festival Film Dunia

Editor : Hendrik Simorangkir
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Film 'Prenjak' besutan sutradara Yogyakarta, Wregas Bhanuteja, terpilih sebagai film pendek terbaik di Semaine de la Critique 2016, Cannes. Cannes merupakan festival film paling bergengsi dunia yang digelar di Perancis Selatan.

Lima anggota tim 'Prenjak' yang datang di Cannes, termasuk sutradara dan penulis cerita Wregas Bhanuteja, sontak melonjak dan berpelukan ketika pembawa acara mengumumkan kemenangan mereka.

'"Sungguh tak disangka," kata Wregas kegirangan.

"Saya merasa bahwa ini adalah energi yang sangat besar sekali bagi saya. Saya berharap agar api ini tetap menyala. Dan ketika saya pulang ke indonesi, saya akan mulai membuat film lagi dan lagi," kata Wregas kepada BBC Indonesia.

'Prenjak memenangkan Le Prix Découverte Leica Cine untuk film pendek terbaik yang dipilih dari 10 film yang diputar dalam kompetisi.

Ke-10 finalis itu disaring dari 1.500 film pendek yang dikirim ke panitia festival. Direktur Artistik, Charles Tesson, memuji Prenjak sedari awal.

"Sebuah film dengan kedalaman puitik yang mengejutkan. Prenjak karya Wregas Bhanuteja, adalah film yang kelam dan bengal, tentang bagaimana mencari nafkah itu sama harganya dengan sekadar permainan korek api,” pungkasnya.
0 Komentar