Kamis, 19 Mei 2016 23:57 WIB

Positif Narkoba di Kampung Rambutan, Tiga Orang Dibawa ke Polres Jaktim

Editor : Yusuf Ibrahim

Laporan Muchammad Syahputra


JAKARTA,Tigapilarnews.com- Operasi Pekat diselenggarakan Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya, Dinas Perhubungan, TNI, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP), Polres Jakarta Timur dan sejumlah instansi terkait di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Kamis (19/05/2016).


Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Pol John Turman Pandjaitan, mengatakan jika kegiatan ini secara rutin dilakukan. Sasarannya, ditambahkannya, kru bus beserta penumpang. Sebanyak 158 orang yang diperiksa, tiga di antaranya terindikasi positif.


"Ini kegiatan rutin. Sehari-hari, sasarannya adalah kru bus dan penumpang. Adapun orang orang yang kita curigai, langsung diperiksa. Total yang kita periksa 158, positif tiga orang," ujar Direktur Reserse Narkoba polda Metro Jaya, Kombes Pol John Turman Pandjaitan, di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Kamis (19/05/2016).


Ketiga nama yang positif adalah Maman Suparjo dan Samsul. Keduanya bekerja selaku kru bus di Terminal Kampung Rambutan. Sementara Minal Adrian, merupakan penumpang.


"Baik itu Suparjo ataupun Samsul yang positif amphetamine dan positif metaphetamin. Karena obat-obatan seperti obat batuk, obat penenang dan obat sesak nafas serta obat tidur. Itu mengandung. Itu bisa jadi bukti. Disini dia meminum obat batuk. Kita tenggarai orang yang bersangkutan itu ada positif false nanti kita akan dalami," tambahnya.


Jhon mengatakan, ketiganya nanti akan melakukan pemeriksaan lanjutan lewat urinenya. Ketiganya juga akan di bawa ke Polres Jakarta Timur.


"Minal Adrian positif THC (ganja). Urinenya nanti kita akan lakukan pemeriksaan kembali. Mereka kita akan bawa ke Polres Jakarta Timur (Jaktim). Kecuali satu orang yang mengandung THC ataupun ganja nantinya Minal Adrian Akan kita akan laksanakan rehabilitasi," katanya.


Dalam kegiatan tersebut, personel yang diturunkan sebanyak 310. Di anataranya berasal dari Polda Metro Jaya, Dinas Perhubungan DKI Jakarta, BNNP, Pomdam dan Polres Jakarta Timur.(exe)


0 Komentar