Kamis, 19 Mei 2016 15:57 WIB

Positif Narkoba, Tiga Kernet Bus Ditangkap

Editor : Danang Fajar
Laporan : Arif Muhammad Riyan / M Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Aparat gabungan, terdiri dari Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya,  TNI dan Badan Narkotika Nasional (BNN)  melakukan operasi narkoba di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur. Dalam operasi ini,  sebanyak 299 anggota diterjunkan untuk melakukan tes urine terhadap sopir dan kernek bus.

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya John Turman Panjaitan menjelaskan, jika ada yang  positif  mengunakan narkoba,  maka pihaknya akan menggiring mereka untuk diproses hukum

"Kita mencegah dan menekan peredaran narkoba‎ menjelang Bulan Suci Ramadhan," ujarnya di  Terminal Kampung Rambutan, Kamis (19/5/2016) sore.

Berdasarkan pantauan Tigapilarnews.com, untuk saat ini satu kernek bus dinyatakan positif menggunakan narkoba dari hasil tes urine tersebut.

"Satu orang telah kita amankan‎, tapi saya tidak bisa mengatakan namanya, itu nanti akan saya kasih tahu setelah acara ini selesai," pungkasnya.

Untuk diketahui, ‎ personel yang diterjunkan  terdiri dari Polri sebanyak  174 personel, 110 personel Dishub, 5 polisi militer  (PM) dan 10 personel BNN. Aparat gabungan ini disebar untuk mencari   mereka yang dicurigai sebagai pengguna narkoba. Mereka pemakai narkoba, di antaranya sopir dan kernek, para pengguna jasa angkutan umum dan  pengamen jalanan yang biasa berada di sekitar terminal.

Saat ini operasi masih berlanjut. Setidaknya terdapat tiga kernek bus yang kembali digiring ke mobil tahanan karena positif  pakai narkoba.
0 Komentar