Kamis, 12 Mei 2016 14:31 WIB

Megawati Gemas Melihat Wanita Lembek

Editor : Rajaman
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Presiden Indonesia ke 5, Megawati Soekarno Putri meminta kepada seluruh wanita Indonesia menjadi lebih kuat sehingga bisa terhindar jika mendapat kekerasan seksual dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Demikian disampaikan Megawati menyikapi maraknya kejahatan seksual yang menimpa anak-anak khususnya wanita.

"Saya suka gemas jika lihat wanita yang lembek. Bukan berarti tidak dandan atau kelaki-kelakian, bukan seperti itu. Tapi yang bisa membela dirinya," ujar Megawati, Kamis (12/5/2016).

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) itu menyarankan, akan sangat membantu apabila para wanita berlatih bela diri sehingga memiliki perlindungan dari tindak kekerasan apapun.

"Atau minimal punya semprotan merica (pepper spray) seperti yang dimiliki Polisi untuk jaga diri. Kita harus lebih peduli dan ajari anak-anak untuk waspada, sehingga peristiwa seperti Yuyun tidak terjadi lagi," tutur Megawati.

Sehubungan dengan peristiwa pemerkosaan dan pembunuhan yang terjadi di Bengkulu itu, Megawati menceritakan bahwa dirinya meminta kepada para cucunya agar lebih waspada dan jangan bepergian seorang diri sehingga ada pengawasan yang bisa dilakukan dengan mudah.

Selain itu, Megawati juga meminta kepada para orang tua, khususnya kaum ibu, agar mau memberitahu dan memberi pemahaman kepada anak-anak mengenai bahaya kekerasan seksual.

"Apa susahnya menyampaikan seperti itu? Menjaga keamanan dan membela harga diri adalah hak kita," kata Megawati menegaskan.
0 Komentar