Kamis, 12 Mei 2016 09:11 WIB

Rossi Cenderung Pilih Vinales

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi baru-baru ini mengungkapkan keinginannya di tengah spekulasi sosok pengganti Jorge Lorenzo. Rossi menghendaki dirinya berduet dengan Maverick Vinales.

Rossi sebetulnya menyebut Dani Pedrosa sebagai pebalap yang berpeluang besar bergabung dengan Yamaha. Meski belum tahu siapa yang berhasil direkrut Yamaha sebagai pengganti Lorenzo, Rossi mengungkapkan dirinya lebih cocok bermitra bersama Vinales.

"Bisa jadi Vinales, tetapi bisa juga Iannone. Saya telah membaca rumor tentang Pedrosa, tetapi saya pikir Yamaha menginginkan pebalap Spanyol, Vinales," kata Rossi, dikutipĀ AS.

"Mereka adalah dua pebalap yang sangat berbeda. Pedrosa sangat cepat dan kuat, tetapi dia sudah agak tua. Tetapi Vinales pebalap muda yang perlu banyak pengalaman," kata Rossi.

Meski mengaku lebih cocok dengan Vinales, Rossi tak keberatan siapa pun pebalap yang berhasil direkrut Yamaha untuk musim depan. Juara dunia sembilan kali melihat rencana kedatangan pebalap baru di timnya merupakan hal yang positif.

Sekadar informasi, Vinales berhasil finis di posisi ketiga saat melakoni balapan di Sirkuit Le Mans, Prancis, akhir pekan lalu. Pebalap Suzuki itu saat ini bertengger di posisi keenam klasemen sementara pebalap.(exe/ist)
0 Komentar