Rabu, 11 Mei 2016 13:41 WIB

Lumpuhkan Penjaga Rumah, Perampok Gasak Puluhan Juta

Editor : Danang Fajar
Laporan : Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Rumah mewah di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, disatroni kawanan perampok berpistol. Peristiwa ini terjadi pada, Selasa (10/5/2016) malam, saat itu rumah hanya dijaga oleh sopir dan pembantu rumah tangga. Ketika itu Alim yang bertugas sebagai penjaga rumah di Jalan Ginting 3 sedang membetulkan antena televisi.

"Tiba-tiba dari arah bawah ada yang berteriak dan menyuruhnya turun," ujar Wadir Krimum Polda Metro Jaya AKBP Herry Heryawan saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (11/5/2016) siang.

Penjaga rumah pun panik. Terlebih, pelaku berteriak sembari mendodongkan senjata api ke arah kepalanya. Pelaku yang masih menggunakan helm tersebut memberi ancaman akan menembaknya jika tidak menuruti kemauan pelaku.

"Setelah berhasil membuat dua penghuni rumah itu tak berdaya, perampok itu mengambil laptop, handphone serta uang tunai milik korban," papar Herry.

Usai itu, pelaku bergegas pergi dengan menggunakan sepeda motor jenis matic. Pintarnya, pelaku menutupi plat motor tersebut dengan lakban hitam.

"Adapun tinggi pelaku sekitar 170 cm, mengenakan jaket hitam dan memiliki logat bahasa Indonesia timur. Kami pun tengah memeriksa rekaman CCTV di lokasi untuk mencari identitas pelaku," pungkas Herry.
0 Komentar