Selasa, 10 Mei 2016 22:49 WIB

Jokowi Feeling Indonesia Menang Thomas-Uber di RRT

Editor : Yusuf Ibrahim


JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi mendampingi Presiden Jokowi menerima Tim Bulutangkis Indonesia yang akan berlaga pada Piala Thomas dan Uber 2016 di Kunshan, Republik Rakyat Tiongkok (RRT) pada 15 Mei 2016. Tim Thomas dan Uber Indonesia diterima Presiden di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (10/05/2016) sekitar pukul 10.30 WIB.


Dalam pertemuan dengan Presiden, tim yang dilatih mantan peraih medali emas bulutangkis pada Olimpiade 1996 Rexy Mainaky itu menerima arahan dan motivasi dari sang Presiden sebelum bertolak menuju Tiongkok. Piala Thomas dan Uber akan berlangsung 15-22 Mei 2016. ‎Sebanyak 20 atlet, termasuk dua pebulutangkis nonpelatnas tak punya banyak waktu persiapan untuk ajang ini mengingat Olimpiade Rio de Janeiro di Brasil kian dekat.

“Semuanya sangat berharap pemain kita betul-betul habis-habisan, sehingga kita bisa membawa kembali Thomas Uber ke Indonesia,” ujar Jokowi. Presiden juga meminta agar para atlet menjaga kekompakan tim selama bertandang di Tiongkok. “Jaga kekompakan jaga semangat, feeling saya sih menang,” kata Jokowi- sapaan Joko Widodo- disambut tepuk tangan.



Menpora sendiri berharap Tim Thomas dan Uber 2016 mampu mengharumkan nama bangsa dan mengembalikan kejayaan bulutangkis Indonesia di kancah dunia. “Kita dulu punya Susi Susanti, Alan Budikusuma, Icuk Sugiarto, Ricky Subagdja, dan lain-lain. Pelatih tim, Rexy Mainaky, juga peraih emas Olimpiade. Semua lengkap. Tim Thomas dan Uber Indonesia pasti mampu meraih yang terbaik,” ujar Menpora.



"Tahun ini kami memang tak punya banyak waktu untuk membentuk kamp pelatihan atau simulasi seperti dua tahun lalu. Kali ini persiapannya beriringan dengan persiapan ke Olimpiade Rio," ujar Rexy Mainaky. Selain Menpora, menteri yang ikut mendampingi Presiden adalah Mensesneg Pratikno, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, dan Ketum PBSI Gita Wirjawan. (exe)



Berikut susunan tim Indonesia di putaran final Piala Thomas dan Uber 2016:


Piala Thomas


Tommy Sugiarto, Ihsan Maulana Mustofa, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Angga Pratama, Ricky Karanda Suwardi, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon.



Piala Uber


Maria Febe Kusumastuti, Hanna Ramadini, Fitriani, Gregoria Mariska, Greysia Polii, Nitya Krishinda Maheswari, Anggia Shitta Awanda, Ni Ketut Mahadewi Istarani, Della Destiara Haris, Rosyita Eka Putri Sari.



0 Komentar