Selasa, 10 Mei 2016 15:46 WIB

Fahri Hamzah Minta MUI Keluarkan Fatwa Pasar Ikan?

Editor : Hermawan
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Rombongan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) berkunjung ke Pasar Ikan Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (10/5/2016) siang. Dalam kunjungan ini, tampak Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah ikut dalam rombongan tersebut.

Fahri pun meminta kepada MUI untuk mengeluarkan fatwa ihwal penggusuran warga Pasar Ikan.

"Saya meminta kepada MUI mengeluarkan fatwa bagi umat Islam, khsusunya fatwa membangun kembali permukiman warga Pasar Ikan, dan sekitarnya. Selama ini, saya melihat dari media, fungsi negara tidak lagi ada, kalau ada pemimpin kecil ingin merampas tanah. Kami tidak mengerti kemauan negara ini," tandas Fahri, di kampung Luar Batang, Selasa (10/5/2016).

Lebih lanjut, Fahri menegaskan bahwa adanya penggusuran permukiman warga Pasar Ikan merupakan perbuatan semena-mena. Fahri mengatakan negara Indonesia bukanlah negara kapitalisme

"Amandemen konstitusi itu paling banyak soal hak, oleh karena itu kami bagi-bagi tugas. Kami meminta MUI membuat fatwa. Pemilihan Presiden (Pilpres) kemarin kan rakyat sudah menyediakan punggung agar jadi presiden. Kalau tidak mengerti cara mengurus kita di sini maka bantahlah kepemimpinannya," ucap Fahri.

 
0 Komentar