Selasa, 10 Mei 2016 14:40 WIB

Loyalis SBY Prediksi Jessica Bisa Bebas

Editor : Luki Junizar
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Mondar mandirnya berkas tersangka penabur racun sianida dalam kopi almarhum Wayan Mirna Solihin, Jessica Kumala Wongso baik dari Kejati DKI ke Polda Metro dan sebaliknya membuat Anggota komisi III DPR RI, Ruhut Sitompul angkat bicara perihal kasus tersebut.

Pria yang karib disapa Poltak memprediksi jika Jessica berpeluang bebas.

Ruhut beralsan, Jessica bisa bebas karena berkas kasusnya tak kunjung P-21 oleh kejaksaan. Oleh karenanya, kata dia, pihak kepolisian harus melepaskan Jessica jika masa penahanannya sudah lewat.

"Ya kalau waktu sudah lewat iya, kan hormati hukum, lebih baik membebaskan orang bersalah daripada menghukum orang tidak besalah. Orang bersalah saja bebas kalau tak ada bukti kuat," kata Ruhut saat dihubungi, Selasa (10/5/2016).

Mantan Lawyer ini mencontohkan kasus pencurian sepatu warna hitam, tapi barang bukti sepatu warna putih.

“Inikan tidak cukup bukti dan ini bebas dari hukum. Misal ketangkap si A, kau mencuri sepatu warna hitam, ya kau akuin itu, tapi barang bukti sepatu putih, bebas dia bos,” katanya.

"Harus mempunyai dua alat bukti kuat, kalau tidak seperti Jessica, itu harus dikerjakan, bebas demi hukum, itu enggak bisa siapapun menahan," lanjutnya.

loyalis SBY itu juga meminta pihak kepolisian untuk mengembalikan nama baik Jessica dan keluarganya, jika nantinya pihak kepolisian tak cukup bukti untuk menghukum Jessica.

"Harus direhabilitasi," tandasnya.