Senin, 09 Mei 2016 12:03 WIB

Masa Reses, Tantowi Yahya Kunjungi Warga Pasar Ikan

Editor : Hermawan
Laporan : Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Anggota Komisi I DPR RI, Tantowi Yahya, berkunjung ke kawasan Pasar Ikan untuk bertemu warga korban pembongkaran. Tantowi datang ke Pasar Ikan ini lantaran sedang masa reses.

"Saya sebagai wakil bapak dan ibu senantiasa menyimak, memperhatikan, dan mengikuti berita yang berkembang baik di koran, radio, dan TV. Pada reses ini, saya akan dengarkan secara langsung aspirasi bapak ibu sekalian," ujar Tantowi di kawasan Pasar Ikan, Jakarta Utara, Minggu (8/5/2016) sore.

Tantowi berjanji akan berbicara dengan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pasca bertemu warga Pasar Ikan dan menyerap aspirasi mereka.

"Saya akan berbicara dengan pemimpin di Jakarta dari berbagai tingkat untuk menyampaikan apa yang bapak bu kehendaki," ujar Tantowi.

Terkait masalah penertiban, Tantowi mengatakan bahwa selalu ada risiko penggusuran dalam pembangunan di suatu wilayah. Namun, tetap harus ada proses yang adil dalam penggusuran itu, yaitu ganti rugi.

"Ganti rugi itu juga harus memenuhi rasa keadilan, bukan sekadar ganti rugi untuk menyenangi hati, tetapi ganti rugi yang memenuhi keadilan sesuai norma yang berlaku agar masyarakat yang tergusur bisa kembali hidup layak," imbuh Tantowi.

 
0 Komentar