Minggu, 08 Mei 2016 16:44 WIB

Tuding HMI, Mahfud : Pola Pikir Saut Situmorang Keliru

Editor : Rajaman
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Koordinator Presidium Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MN KAHMI) Mahfud MD menganggap ada yang keliru dengan pola pikir komisioner KPK Saut Situmorang yang menuding HMI.

Pasalnya, menurut Mahfud, banyak alumni HMI yang justru menjadi para pejuang anti-korupsi

“Bagir Manan, Anwar Nasution, Jimly Asshiddiqie, Suparman Marzuki, Aidul Fitri, Artijo Alkostar, sampai Bambang Widjojanto adalah kader-kader HMI yang pernah menajdi bagian dari KPK,” tulis Mahfud melalui twitternya, Minggu (8/5/2016).

Oleh karenanya, Mahfud mengingatkan kepada Saut agar hati-hati dalam memberikan pernyataan ke publik. Bahkan Mahfud menyebut pola pikir Saut harus diluruskan.

“Ini hanya mengingatkan cara berpikir (Saut). Kalau menyebut ada yang celaka jadi koruptor, harusnya disebut juga banyak pejuang yang anti korupsi,” jelasnya.

Sebelumnya, dalam sebuah stasiun TV swasta, Saut Situmorang mengeluarkan pernyataan mengejutkan. Saut menyebut kader HMI yang sudah mengikut Latihan Kader (LK) I kemudian menjadi pejabat menjadi korup.

“Mereka orang-orang cerdas ketika mahasiswa, kalau HMI minimal LK 1, tapi ketika menjadi pejabat mereka korup dan sangat jahat,” kata Saut.

Pernyataan provokatif dan tendensius Saut Situmorang ini langsung menuai protes. Bahkan di media sosial, tak sedikit yang justru menyebut Saut sebagai pimpinan KPK yang cenderung membela koruptor. Ini salah satunya dengan munculnya hastage #SautPelindungKoruptor yang sempat menjadi trending di twitter.
0 Komentar