Minggu, 08 Mei 2016 08:28 WIB

Ranieri Yakin Leicester jadi Juara Premier League Sejak Awal

Editor : A. Amir
JAKARATA, Tigapilarnews.com - Leicester City jadi juara musim ini tentu saja merupakan sebuah kejutan. Namun, sang manajer Claudio Ranieri sudah yakin The Foxes bisa juara usai menang di kandang Manchester City.

Hanya butuh 36 pekan untuk memastikan Leicester jadi juara Premier League musim ini. Ini setelah hasil imbang 2-2 antara Chelsea kontra Tottenham Hotspur pekan lalu.

Tentang Leicester bakal jadi juara sebenarnya sudah diramalkan sejak jauh-jauh hari melihat konsistensi penampilan mereka.

Apalagi Leicester berada di puncak klasemen selama 19 pekan sementara para pesaingnya naik-turun bergantian. Momentum itu ada di pekan ke-23 saat mereka menang 3-0 atas Stoke City.

Setelah itu, Leicester harus menghadapi tiga tim kuat secara berurutan yakni Liverpool, City, dan Arsenal. Hanya dari The Gunners mereka kalah 1-2, namun menang 2-0 atas Liverpool dan 3-1 atas City.

Kemenangan atas City di pekan ke-25 yang membuat Ranieri yakin timnya bisa jadi juara, meski dia kerap menepis anggapan tersebut selam berpekan-pekan lamanya.

"Saya pikir ketika kami menang di kandang Manchester City. Tapi ketika kami kalah 1-2 dari Arsenal, saya bilang kepada asisten saya 'kita bisa melakukan sesuatu' karena Arsenal sangat kesulitan bermain 11 lawan 10, kami bisa melakukan banyak hal," ujar Ranieri.

"Saya selalu berpikir dalam karier saya bahwa cepat atau lambat, saya akan memenangi titel juara liga," sambungnya usai seremoni penyerahan trofi Premier League di King Power Stadium, Sabtu (7/5) malam WIB.

"Awalnya saya tidak pernah berpikir Leicester akan berada di sini. Tapi perlahan-lahan saya katakan 'kenapa tidak? Ini musim yang gila dan tim-tim besar tidak tampil konsisten'. Kami tampil konsisten sepanjang musim."

"Mengangkat trofi ini sunggu luar biasa untuk saya karena saya tak lagi mudah! Rasanya berbeda. Karena ketik Anda mengangkat sesuatu yang spesial seperti Premier League, ini adalah sesuatu yang spesial untuk semua orang, khususnya saya," tutupnya.
0 Komentar