Sabtu, 07 Mei 2016 12:04 WIB

2.715 Polisi Amankan Pertandingan Persija-Semen Padang

Editor : RB Siregar
Laporan: Dafa R. Tamma

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Persija Jakarta menjamu Semen Padang dalam lanjutan Torabika Soccer Championship di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Minggu (8/5/2016). Polda Metro mengerahkan 2.715 personel untuk mengamankan pertandingan tersebut.

Pola pengamanan dilakukan dengan cara membangi lokasi menjadi empat ring, melibatkan personel Stgasda, Satgasres dan Kodam Jaya.

“Untuk pengamanan sepakbola ini terpisah dari pengamanan libur panjang. Kami menyiapkan 2.715 personel yang berjaga di empat ring utama,” kata Kapolda Polda Metro Jaya, Irjen Moechgiyarto, Sabtu (7/5/2016).

Diungkapkan Kapolda, ring 1 meliputi pintu lorong tribun bawah dan VIP serta sekitar lapangan. Ring 2 adalah area pintu luar masuk ke tribun bawah (pemeriksaan karcis).

Sedangkan ring 3 meliputi pintu ring road, pintu luar menuju stadion dan kawasan Senayan. Ring 4 berada di kawasan luar Senayan.

Kapolda menambahkan, sterilisasi akan dilakukan sebelum pertandingan dimulai digelar. Sesuai jadwal, kick-off Persija versus Semen Padang digelar pukul 18:30 WIB.(i)
0 Komentar