Rabu, 04 Mei 2016 14:49 WIB

Pemerintah Jangan Malu Tebus 10 WNI Pakai Uang

Editor : Rajaman
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyarankan kepada pemerintah agar tidak usah malu bila dalam pembebasan 10 warga negara Indonesia (WNI) yang disandera kelompok Abu Sayyaf memakai uang tebusan.

Menurutnya, penebusan tersebut juga tidak memakai uang APBN seperti kabar yang berhembus. Jadi, sudah kembalinya 10 WNI ke tanah air patut disyukuri.

"Tidak perlu kita malu atau takut untuk mengatakan bahwa ini ditebus, karena yang nebus juga kan bukan uang APBN, paling uang perusahaan, tidak ada masalah," kata Fadli di Gedung DPR, Rabu (4/5/2016).

Lebih jauh, Wakil Ketua Umum P. Gerindra sangat yakin akan ucapan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kalau pembebasan 10 WNI dengan cara ditebus. Ini mengingat, Megawati tidak mungkin berbicara seperti itu, bila tidak mempunyai data.

"Ya saya pikir, kalau Bu Mega bicara seperti itu pasti ada datanya bahwa itu tebusan. Tapi yang palin penting kan outputnya, hasilnya yaitu 10 orang Indonesia bisa selamat, sehingga mereka bisa kembali ke keluarga masing-masing," tegas loyalis Prabowo Subianto ini.
0 Komentar