Selasa, 03 Mei 2016 02:20 WIB

Film MARS Dipuji karena Beri Efek Positif

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Artis cantik Acha Septriasa menerangkan jika film MARS memberikan dampak positif dalam mengubah persepsi masyarakat. Misalnya saja yakni, kalau orang miskin tidak bisa menggapai pendidikan setinggi mungkin.

"Film MARS menurunkan nilai persepsi seseorang terhadap orang miskin yang tidak bisa meraih pendidikan setinggi mungkin. Ini bukan bicara keturunan, tapi bagaimana caranya merubah sebuah pemikiran atau persepsi soal pendidikan dan orang miskin sih," kata Acha kepada wartawan saat gala premiere film MARS di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Senin (02/05/2016).

Hal ini dikarenakan, menurut Acha- sapaan Acha Septriasa- pendidikan sangatlah penting untuk menunjukan identitas diri seseorang.

"Semua seseorang itu harus meraih ilmu setingg-tingginya. Sama dengan film ini, peran aku seorang anak yang meraih pendidikan berkat kerja keras nya dan sosok ibu," ucapnya.

Dalam film MARS, wanita berusia 26 tahun ini berperan sebagai Sekar Palupi, anak dari Tupon (Kinaryosih). Dimana Tupon berjuang untuk Sekar Palupi bisa meraih pendidikan setinggi mungkin.

"Sekar Palupi tidak lupa dengan perjuangan ibunya, yang mengantarkannya sekolah dengan jarak yang jauh agar anaknya bisa sekolah," ungkapnya.

"Sekar Palupi juga tidak lupa dengan usaha sang ibu yang hujan - hujanan membelikan pensil, agar Sekar bisa belajar," sambung wanita yang memiliki darah minangkabau ini.

Lanjut Acha, dengan usaha ibundanya berjuang untuk pendidikan, Sekar Palupi pun berhasil meraih cita-citanya setinggi langit.

"Dengan perjuangan ibu, Sekar Palupi pun bisa meraih pendidikannya sampai ke London," katanya.

Film MARS merupakan jenis film dengan genre drama pendidikan.

Tentu, sederet artis - artis ternama Indonesia ikut berpartisipasi dalam menuangkan kreatifitas perannya dalam film garapan Sahrul Gibran ini. Dari sederet artis tersebut di antaranya ada Kinaryosih, Acha, Cholidi, Ence Bagus, Fuad Idris, Teuku Rifnu, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya itu, soundtrack dalam film MARS ini diisi oleh band terkenal Indonesia, yaitu Ungu yang berjudul Doa Untuk Ibu. Film yang menceritakan tentang pendidikan ini, akan tayang diseluruh Bioskop Indonesia pada 4 Mei 2016.

MARS juga mendapatkan dukungan dari berbagai elemen pemerintahan Indonesia. Di antaranya didukung oleh, Kemenpora, Kementerian Pendidikan dan Budaya Indonesia, Kemenristekdikti, Fathayat NU, Tigapilarnews.com dan masih banyak lagi lainnya.(exe/ist)
0 Komentar