Sabtu, 30 April 2016 07:19 WIB

Kakorlantas Polri Ingin Pemudik Dapat Pelayan Lebih Baik

Editor : Yusuf Ibrahim

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kakorlantas Polri, Brigjen Agung Budi, bersama Kadishub Provinsi Jabar, Kadis PU Provinsi Jabar beserta jajarannya melakukan peninjauan jalur selatan sebelum pelaksanaan arus mudik dan balik 2016.


"Kami ingin melihat kesiapan infrastruktur di jalur selatan. Terutama di wilayah Limbangan yang setiap tahun sering terjadi kemacetan," ujar Agung di Mapolsek Limbangan, Jumat (29/04/2016).


Di jalur Limbangan, lanjut Agung, terjadi bottleneck atau penyempitan jalur. Akibatnya, akan terjadi stagnasi atau kemacetan. Untuk mengatasinya akan disediakan barrier di median jalan.


"Di Limbangan itu terjadi penyempitan jalur. Dari beberapa jalur menjadi dua jalur. Nanti kami akan pasang barrier. Warga yang akan menyebrang juga di tempat tertentu saja," ucapnya.


Dibagian lain, alun-alun Limbangan, Kabupaten Garut diinstruksikan Kakorlantas Polri, Brigjen Agung Budi untuk dijadikan rest area. Agung juga meminta agar pelayanan kepada pemudik di tahun ini lebih baik dari tahun lalu.


"Rencana tempat rest area di alun-alun sini (Limbangan). Sudah koordinasikan juga untuk lengkapi fasilitas umum seperti tempat shalat, MCK dan lain-lain," ujar Agung usai meninjau jalur Limbangan.


Selain penyediaan fasilitas, lanjut Agung, pihaknya juga meminta kepada instansi terkait untuk melengkapi infrastruktur jalan. Mulai dari marka, rambu-rambu hingga penerangan jalan.


"Hal itu untuk menekan angka kecelakaan juga. Kami harapkan pengerjaan jalan juga sudah selesai sebelum arus mudik," katanya.(exe/ist)


0 Komentar