Sabtu, 30 April 2016 00:35 WIB

Semen Padang Raih Tiga Poin Pertama

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Semen Padang berhak menghuni puncak klasemen Indonesia Soccer Championship (ISC). Hal demikian mereka raih usai mengalahkan PSM Makassar di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Sumatera Barat, Jumat (29/04/2016) malam WIB.

Tampil sebagai tuan rumah, Semen Padang sudah unggul di menit kedelapan. Adalah Muhammad Nur Iskandar yang sukses menyarangkan bola ke gawang PSM kawalan Dimas Galih Pratama.

Unggul satu gol membuat Semen Padang makin percaya diri dalam mengendalikan jalannya pertandingan. Sejumlah peluang tercipta lewat aksi Vendry Mofu, Marcel Silva dan Riko Simanjuntak. Sementara PSM hanya mengandalkan serangan balik cepat yang dibangun Ferdinand Sinaga.

Usaha keras Semen Padang akhirnya membuahkan hasil di menit 38. Kali ini gol tercipta lewat sepakan keras Marcel Silva. Dari luar kotak penalti, ia melepaskan tembakan dan bola akhirnya bersarang di pojok kanan gawang. Skor 2-0 menutup babak pertama.

Di paruh kedua, PSM mulai bangkit dari tekanan. Usaha yang mereka lakukan cukup merepotkan lini belakang Semen Padang, bahkan Jandia Eka Putra yang bertugas sebagai penjaga gawang harus bekerja lebih keras agar tidak kebobolan.

Pada menit 66, barulah PSM bisa memperkecil ketertinggalan. Dengan memanfaatkan bola liar di depan gawang, Ferdinand sukses mengubah skor jadi 2-1.

Hingga laga usai skor tidak berubah. Kemenangan ini membawa Semen Padang ke puncak klasemen ISC. Tim berjuluk Kabau Sirah sudah mengantongi tiga poin, unggul dua angka dari Persija dan Persipura yang sebelumnya bermain imbang 1-1.(exe/ist)
0 Komentar