Minggu, 17 April 2016 12:00 WIB

Repsol Honda Prioritaskan Marquez

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Tim Respol Honda ternyata tidak adil dalam memberikan kontrak baru pada pembalapnya. Untuk Marc Marquez, Honda langsung mengambil keputusan tanpa memberikan persyaratan. Sedangkan Dani Pedrosa, Honda menuntutnya agar ia lebih sering memenangkan perlombaan.

Kontrak keduanya akan berakhir pada penghujung tahun ini. Dalam waktu dekat, Honda hanya melayangkan kesepakatan baru untuk Marquez.

"Soal kontrak baru, kami sudah bernegosiasi dengan Emilio Alzamor (manajer Marquez). Kami memprioritaskan dia untuk tetap bersama," kata Direktur Olahraga Honda Racing Team, Livio Suppo.

"Marquez sudah memenangkan dua dari tiga balapan musim ini. Untuk sementara, dia memimpin kejuaraan. Tapi dia menginginkan mesin yang lebih kompetitif. Saat ini mesin yang kami miliki belum sempurna. Itulah hal penting yang juga kami pikirkan," jelas Suppo yang dilansir Speedweek.

"Untuk Dani Pedrosa, jika dia tampil lebih cepat maka dia layak bertahan dengan kami. Namun kami tak mau buru-buru. Tersisa 15 balapan dan masih banyak waktu," pungkasnya.

Bicara prestasi, Marquez memang unggul dari Pedrosa. Sejak bergabung pada 2013, Marquez sudah dua kali juara dunia. Sedangkan Pedrosa, sejak 2006 prestasi terbaiknya hanyalah runner up MotoGP 2007, 2010 dan 2012.(exe/ist)
0 Komentar