Jumat, 15 April 2016 18:59 WIB

Menteri Susi Bantah Berseteru dengan Ahok

Editor : Danang Fajar
Laporan : Gita Ginting

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti membantah jika dirinya berseteru dengan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja terkait reklamasi Teluk Jakarta.

"Pak Ahok dan saya itu berdiri dalam satu pihak. Saya pembantu presiden. Pak Ahok juga di pemerintahan DKI Jakarta. Jadi tidak ada bersiteru, justru adanya saling mendukung untuk pembangunan yang lebih baik," ujar Susi di rumah dinasnya, kompleks menteri Widya Chandra, Jakarta Selatan, Kamis (15/4/2016)

Perseteruan ini, katanya, memberikan kesan persoalan reklamasi teluk Jakarta saling menuding antara pemerintah DKI Jakarta dengan Pemerintah Pusat.

"Udahlah jangan bikin hal-hal tentang perseteruan. Saya bertemu pak Ahok kemarin aja baik-baik saja. Berseteru darimana?," kata perempuan yang memakai baju batik itu sambil tersenyum.

Susi memastikan pihaknya akan membahas serius persoalan reklamasi Pantura bersama Pemda DKI Jakarta, Kementerian Lingkungan Hidup dan juga perwakilan masyarakat.

"Kita ingin melihat masalah ini dilihat secara kepala dingin, jangan bikin gaduh dan jangan dipolitisasi. Mulai besuk kita akan ketemu dengan Pemda DKI,KLH dan stake holder lainnya," tutupnya.

Susi pun memastikan bahwa semua aturan harus dijalankan dan harus berdasarkan pertimbangan kondisi di lapangan. Sehingga untuk sementara waktu proses reklamasi dihentikan sesuai dengan hasil rapat kerja antara KKP dengan Komisi IV DPR RI pada 13 April kemarin.
0 Komentar