Kamis, 14 April 2016 01:35 WIB

Ronaldo Buat Madrid Bertambah Kaya

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Taigapilarnews.com- Hat-trick Cristiano Ronaldo ke gawang VFL Wolfsburg tidak hanya mengantarkan Real Madrid ke semifinal Liga Champions. Melainkan, CR7 juga membuat Los Blancos bertambah kaya 8,5 juta euro.

Ronaldo jadi hantu bagi Wolfsburg di Santiago Bernabeu. Gelandang serang asal Portugal, itu memaksa tim tamu menangis setelah menyarangkan tiga gol tanpa balas. Itu membuat Madrid yang tadinya tertinggal 0-2, jadi unggul aggregate 3-2.

Tiga gol itu membuat Ronaldo masuk sejarah. Dia menjadi pemain pertama yang mencatat tiga hat-trick dalam satu musim Liga Champions. Sebelumnya Ronaldo membukukan dua hat-trick saat penyisihan Grup A.

Ronaldo melesakan tiga gol waktu Madrid melumat Shakhtar Donetsk 4-0. Selanjutnya, bekas bintang MU itu menjaringkan empat gol ketika menggasak Malmo FF 8-0. Itu berarti Ronaldo sudah mengumpulkan 16 gol di Liga Champions musim ini. Ini membuka peluang menyamai rekor 17 gol-nya pada 2013/2014.

Madrid ikut dibuat senang atas jasa Ronaldo. Tim besutan Zinedine Zidane itu bisa melanjutkan rekornya yang terus melaju ke semifinal Liga Champions sejak 2010/2011. Kocek Madrid turut bertambah lantaran berhak menerima 8,5 juta euro.

Uang itu merupakan kompensasi sebesar 7 juta euro karena lolos ke semifinal. Dan, 1,5 juta euro lantaran memetik kemenangan. Bila terus bertahan dan jadi juara, Madrid dapat menangguk hingga 55 juta euro.(exe/ist)
0 Komentar