Rabu, 13 April 2016 10:34 WIB

15 IKM Tangsel Ikut Pameran Produk di Jerman

Editor : Danang Fajar
Laporan : Hendrik Simorangkir

TANGERANG SELATAN, Tigapilarnews.com -- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Tangerang Selatan (Tangsel), mengirim 15 produk Industri Kecil Menengah (IKM) untuk mengikuti pameran House of Indonesia di Kota Bremen, Jerman.

"15 produk tersebut dikirim dalam rangka untuk mempromosikan dan memasarkan produk IKM Tangsel untuk dikenal di mancanegara," ujar Yanyan, selaku Kepala Seksi Promosi Usaha Kecil pada Disperindag Tangsel, Rabu (13/4/2016) pagi.

Yanyan menuturkan, secara resmi Tangsel mewakili Indonesia dalam pameran di House of Indonesia dengan kegiatan mengirim sebanyak 15 produk ke luar negeri.

"Pertama kalinya Tangsel ikut dalam pameran-pameran IKM yang diadakan di luar negeri. Mudah-mudahan bisa berlanjut di tahun selanjutnya," tuturnya.

Dalam kegiatan pameran tersebut, Yanyan menambahkan, akan berlangsung selama sembilan bulan, 15 IKM Tangsel memamerkan produk yang keseluruhannya mencapai total 6321 Euro.

"Kami membawa sebanyak 56 kardus yang terdiri dari beberapa produk. Kalau habis semua bisa mendapatkan total kurang lebih 6321 euro. Ini merupakan output dari sosialisasi dan pembinaan yang telah kami lakukan," jelas Yanyan.

Lanjutnya, nilai tersebut bisa terus bertambah apabila produk mendapatkan respon yang baik dan mendapat permintaan tambahan dari konsumen di sana. 15 IKM teraebut telah diseleksi secara ketat oleh Kementerian Perdagangan.

"Semuanya merupakan IKM binaan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel melalui Disperindag, yang memiliki kelengkapan dokumen seperti, SNI, Sertifikasi halal, PIRT, dan lain sebagainya. Kami akan terus meningkatkan kreativitas dan inovasi untuk menjadi keunggulan dan perbedaan dari produk yang lainnya," pungkasnya.
0 Komentar