Kamis, 07 April 2016 17:08 WIB

Begini Kronologi Kecelakan Dua Penerjun Paskhas yang Tewas Saat Gladi Resik HUT TNI

Editor : Danang Fajar
Laporan : Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispen AU) Marsma Dwi Badarmanto menjelaskan secara detail soal dua penerjun yang tewas saat gelar latihan untuk acara HUT TNI AU Ke-70.

Marsma Dwi Badarmanto pun membenarkan, dari ratusan penerbang ada dua yang tidak mendarat dengan sempurna.

"Iya benar memang ada insiden. tadi ada ratusan penerjun payung, diantaranya ada dua yang tidak sempurna saat terjun," ujar Dwi saat dikonfirmasi awak media, Kamis (7/4/2016) sotre.

Dwi menjelaskan, penerjun pertama mengalami kesulitan karena tali parasutnya terlilit. Alhasil, ia kesulitan untuk mengendalikan dan mendarat di atap rumah warga.

"Yang satu itu tali parasutnya terbelit jadi ia susah mengendalikan, lalu mendarat di atas rumah lalu dilarikan ke RS," jelasnya.

Sementara itu ada satu penerjun lain, yang sempat mendarat dengan mulus. Akan tetapi, dikarenakan angin yang kencang, ia pun terbentur terkena tekanan angin yang kencang.

"Yang satu lagi itu mendarat sempurna, cuma saat mendarat anginnya gede jadi kena impact, dan akhirnya terbentur," sambungnya.

Kedua penerjun itupun meninggal dunia setelah sempat dilarikan ke RS Pusat TNI AU. "Kita merayakan ultah TNI AU yang ke-70, ini gladiresiknya. Keadaannya dua-duanya rumah sakit pusat TNI AU, meninggal," tutupnya.
0 Komentar