Selasa, 05 April 2016 12:22 WIB

Ini Kata Kadishub Soal Macet Tanpa 3 in 1

Editor : Danang Fajar
Laporan : Gita Ginting

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Uji Coba tanpa 3 in 1 yang dilakukan oleh pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuat sejumlah ruas jalan di Jakarta mengalami macet yang cukup panjang.

Kepala Dinas Perhubungan dan Trasportasi (Kadishubtrans) DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan, kemacetan yang terjadi di daerah tersebut, lantaran banyaknya ruas jalan yang tidak dipergunakan dengan baik oleh para pengendara roda empat.

"Yang membuat macet sebenarnya kan karena lalin tidak digunakan dengan benar, bahu jalan dipakai jualan, parkir motor, berhenti kendaraan tidak sesuai. Tidak memikirkan kendaraan lain yang melintas," ujar Andri saat dihubungi oleh tigapilarnews.com, Selasa (5/4/2016) siang.

Andri pun menambahkan, pihaknya tidak dapat mengungkapkan jumlah kendaraan yang melintas di jalan protokol pada saat menggunakan sistem 3in1.

"Belum ada laporan. Nanti kami akan kerja sama juga dengan TMC untuk lihat jumlah. Sekarang belum ada," imbuhnya.

Diketahui sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menghapus 3 in 1 di jalan protokol tersebut lantaran dinilai adanya eksploitasi terhadap anak oleh sebagian para joki. Anak-anak tersebut dibawa ikut menjadi joki 3 in 1 untuk menarik belas kasihan kepada para pengemudi kendaraan.
0 Komentar