Senin, 04 April 2016 17:03 WIB

Menag Berharap MAN se-Indonesia Terapkan UN Online

Editor : Danang Fajar
Laporan : Hendrik Simorangkir

TANGERANG SELATAN, Tigapilarnews.com -- Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin memantau langsung pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia di Jalan Taman Tekno, Ciater, Tangerang Selatan (Tangsel).

Lukman yang didampingi Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dan Kepala Dinas Pendidikan Mathoda, memastikan pelaksanaan UN di MAN Insan Cendekia sudah modern mengikuti perkembangan teknologi.

"Pola pendidikan sudah semakin relevan dan kekinian. Jadi saya pastikan pelaksanaan UN di MAN Insan Cendekia ini yang menggunakan online, sudah cukup baik. Berharap 759 MAN di Indonesia mengikuti UN online juga," ujar Lukman kepada wartawan, Senin (4/4/2016) sore.

Sementara, Walikota Tangsel, Airin menjelaskan, diruang laboratorium komputer MAN Insan Cendekia, semuanya telah berteknologi touch screen yang digunakan masing-masing siswa dalam mengikuti UN.

"Ini sudah cukup canggih. Saya lihat juga pesertanya sudah mampu mengikuti kemajuan teknologi," jelasnya.

Airin mengaku, semoga MAN di Tangsel juga bisa melaksanakan sistem UN online di Insan Cendekia. Dari sekitar 80 MAN, hanya beberapa saja yang melaksanakan UN online.

"Selaku Pemerintah Daerah, Insan Cendekia sebagai alat ukur kami untuk memikirkan kualitas pendidikan di Tangsel. Termasuk sarana dan prasarana pendidikannya," pungkasnya.
0 Komentar