Senin, 21 Maret 2016 14:59 WIB

84 Tamtama Remaja Gabung Brigif-1 Marinir

Editor : RB Siregar
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Komandan Brigif-1 Marinir Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos secara resmi menerima 84 Tamtama Remaja mantan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Angkatan XXXV Gelombang Pertama TA. 2015 di Markas Brigif-1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Senin (21/3/2016).

Kegiatan itu dihadiri Pasintel Brigif-1 Marinir Letkol Mar M. Amin, S.Pd.,M.A.P, Pasops Letkol Mar Edi Prayitno, Paspers Letkol Mar A. Yudinanto, Paslog Letkol Mar Drs. Catur Joko W, Danyonif-1 Mar Letkol Mar Heru Gunawan, Danyonif-3 Mar Letkol Mar Bakti Dasasasi Penanggungan, S.E dan Perwira di jajaran Brigif-1 Marinir tersebut, juga diikuti perwakilan prajurit Brigif-1 Marinir.

marinir2

Dalam amanatnya, Komandan Brigif-1 Marinir mengatakan, upacara penerimaan tersebut merupakan wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, atas masuknya 84 Tamtama Remaja di Brigif-1 Marinir.

Saat ini, Tamtama Remaja telah berada di sarangnya petarung Korps Marinir, telah banyak penugasan tempur baik di dalam negeri maupun di luar negeri yang telah dilaksanakan prajurit Brigif-1 Marinir.

Selain itu, telah banyak pula prestasi nasional maupun internasional, lomba-lomba pembinaan tingkat Pasmar-1, Korps Marinir maupun TNI AL yang mengharumkan nama baik Korps, Bangsa dan Negara yang kesemuanya itu diukir oleh prajurit-prajurit Brigif-1 Marinir.

"Prajurit Korps Marinir adalah prajurit yang mempunyai disiplin tinggi didalam perilaku sehari-hari, juga sebagai prajurit lapangan yang dibesarkan dikancah perjuangan, sehingga prajurit Korps Marinir dituntut untuk ikut berjuang demi keutuhan dan kedaulatan NKRI," tegasnya.

Sebelum mengakhiri amanatnya, orang nomor satu di Brigif-1 Marinir itu memberikan beberapa penekanan kepada Tamtama Remaja untuk dipakai pedoman dalam kehidupan di Satuan yaitu segera beradaptasi dengan lingkungan yang ada, sehingga tidak merasa asing di lingkungan sendiri, selalu berbuat yang terbaik dan berprestasi demi kejayaan Korps Marinir.(i)
0 Komentar