Jumat, 18 Maret 2016 12:20 WIB

Gara-Gara Bebek Nungging, KPI Tegur Zaskia dan Program Dahsyat

Editor : Danang Fajar
Laporan : Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) memberikan teguran kepada Zaskia Gotik dan acara stasiun televisi swasta terkait kasus penghinaan hari proklamasi dan lambang negara di acara televisi tersebut.

"Itu program siaran dahsyat sudah kita berikan teguran sudah kita berikan sanksi. Meskipun dalam konteks gurauan itu tetap itu tidak pantas, karena mengandung muatan negara. Ada aturannya di UU no 32 tahun 2002 kan justru dasar adanya penyiaran itukan pancasila. Ini malah melecehkan Pancasila yang menjadi dasar adanya penyiaran televisi. Kemarin kita sudah melakukan teguran dan meminta Zaskia meminta maaf di program yang sama," jelas Wakil Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Idy Muzayyad saat dihubungi wartawan, Jumat (18/3/2016) siang.

Lanjut Idy, pihak stasiun televisi pun tidak menyangka Zaskia melakukan penghinaan terhadap lambang negara karena hal tersebut diluar skenario

"Kalau jawaban bebek nungging murni dari Zaskianya. Jadi menurut keterangan produser itu mereka sendiri kaget gitu loh tingkahnya si Zaskia ini. Mereka tidak mengira jawaban akan seperti itu. Jadi mereka mengaku jawaban bebek nungging bukan atas skenario tim produksi," pungkasnya

Sebelumnya diketahui, penyanyi dangdut Zaskia Gotik melakukan penghinaan terhadap hari proklamasi dan lambang negara dengan menyebutkan tanggal 32 Agustus sebagai hari proklamasi kemerdekaan Indonesia dan bebek nungging sebagai lambang sila kelima Pancasila saat berada di acara musik pagi di salah satu stasiun televisi swasta.
0 Komentar