Rabu, 16 Maret 2016 21:29 WIB

21 Orang Tewas dalam Serangan Bom di Masjid Nigeria

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Aksi bom bunuh diri yang menargetkan sebuah masjid di Nigeria kembali terjadi. Kali ini, sebuah masjid yang berada di wilayah Maidiguri, di timur Nigeria menjadi target serangan bom bunuh diri tersebut.

"Setidaknya 21 orang tewas dan 32 luka-luka dalam serangan bom bunuh diri yang menargetkan sebuah masjid di Maidiguri," ujar seorang pejabat kemanan setempat dalam kondisi anonim, seperti dilansir Reuters, Rabu (16/3).

Sampai sejauh ini belum ada satupun kelompok yang mengaku bertanggungjawab atas serangan terbaru itu. Namun, pihak keamanan setempat menduga serangan tersebut dilakukan oleh Boko Haram.

Serangan ini juga merupakan serangan kedua yang menargetkan masjid di Maidiguri. Serangan sebelumnya terjadi pada akhir Januari lalu, dimana dalam serangan itu 61 orang dilaporkan tewas.

Nigeria sendiri saat ini masih terus berjuang untuk bisa membasmi Boko Haram dan sejumlah kelompok militan lainnya. Untuk bisa mengalahkan Boko Haram, pasukan Nigeria baru-baru ini melakukan patroli agresif dan pengawasan di darat dan udara di Borno.

Hal yang sama juga dilakukan di seluruh wilayah timur laut, di mana Boko Haram melancarkan serangan lebih mematikan sejak 2009.(exe/ist)
0 Komentar