Senin, 07 Maret 2016 11:22 WIB

Labora Sitorus Diterbangkan ke Jakarta

Editor : Hermawan
JAKARTA, Tigapilarnews.com – Usai diperiksa di Polres Sorong, Labora Sitorus, langsung diterbangkan ke Jakarta, Senin (7/3/2016) siang. Terpidana 15 tahun kasus pencucian uang, pembalakan liar dan penimbunan BBM ini bersama istrinya dibawa ke Jakarta dengan pengawalan ketat dengan pesawat komersil, NAM Air. Menurut rencana, Labora tiba di Jakarta pada sore hari ini.

Diwartakan sebelumnya, Labora Sitorus, terpidana 15 tahun penjara yang melarikan diri ketika hendak dipindahkan ke LP Cipinang Jakarta, menyerahkan diri ke Polres Sorong, Papua Barat. Sebelumnya, Labora masuk daftar pencarian orang (DPO), dan diburu 600 polisi. Mantan anggota Polres Raja Ampat itu langsung diperiksa di Polres Sorong.

“Yang bersangkutan masih diperiksa di Polres Sorong. Dia menyerahkan diri ke Polres Sorong dini hari tadi pukul 03.00 WIT,” jelas Kapolda Papua Brigjen Polisi Royke Lumowa, Senin (7/3/2016) pagi.

Saat menyerahkan diri, polisi berpangkat terkahir Aiptu ini tampak sehat. Dia memakai kaos berkerah warna biru dan celana panjang abu-abu. Pria berbadan gempal ini pun dalam kondisi tangan terborgol.Labora dikawal tiga penyidik. Dia tampak tenang saat diperiksa.

“Dia menyerahkan diri karena terdesak dengan upaya pengejaran polisi,” ujar Royke.
0 Komentar