Minggu, 06 Maret 2016 02:43 WIB

Arsenal Gagalkan Ambisi Hotspur

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Tottenham Hotspur gagal memetik kemenangan atas Arsenal dalam kelanjutan Premier League 2015-2016 di White Hart Lane, London, Sabtu (05/03/2016). Skuat racikan Mauricio Pochettino terpaksa mengubur kans meraih tiga poin setelah tim tamu mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Spurs bertindak sebagai tuan rumah sebetulnya sempat memimpin kedudukan tapi penyerang sayap Arsenal, Alexis Sanchez mampu mencetak gol penyetara. Bukan tanpa alasan, The Lilywhites -julukan Tottenham- sangat berambisi menang karena ingin menyamakan poin dengan pemuncak klasemen Leicester City.

Sementara penampilan The Gunners dinilai sudah maksimal, tim asuhan Arsene Wenger hanya tampil dengan 10 pemain. Saat babak kedua baru bergulir lima, bek Francis Coquelin menerima kartu merah.

Jalannya pertandingan, Arsenal unggul lebih dulu lewat gol yang diciptakan gelandang Aaron Ramsey pada menit ke-39. Ramsey yang berada mulut gawang tidak membuang peluang usai menerima sodoran bola dari Hector Bellerin dari sisi kanan.

Hasil sontekan Ramsey sempat mengenai tangan penjaga gawang Spurs, Hugo Lloris tapi si kulit bundar tetap masuk ke dalam jala. Memasuki paruh kedua, Spurs membalikkan keadaan lewat dua gol Toby Alderweireld dan Harry Kane.

Pada menit ke-60, Toby Alderweireld mencetak gol melalui sepakan keras dari jarak dekat usai menerima umpan dari Erik Lamela. Alderweireld membawa keadaan imbang dan kiper David Ospina sebelumnya sudah mengeluh kesakitan karena salah terjatuh.

Keadaan unggul jumlah pemain serta penjaga gawang yang tidak fit menjadi keuntungan bagi Spurs. Berselang tiga menit, giliran Harry Kane yang mencetak gol kedua melalui tembakan jarak jauh yang bersarang ke pojok kanan.

Menjelang tutup laga, Alexis Sanchez menggagalkan kemenangan Spurs. Pada menit ke-76, umpan pendek dari Hector Bellerin diterima Sanchez yang kemudian menggiringnya ke dalam zona pertahanan Spurs. Dengan tenang, Sanchez melepas tembakan mengarah ke pojok kanan jala kawalan Hugo Lloris. Spurs kekinian memperoleh 55 poin, sedangkan Arsenal meraih 52 poin.(exe/ist)
0 Komentar