Rabu, 02 Maret 2016 22:29 WIB

Polisi Jepang Apresiasi Polmas Polresta Bekasi

Editor : RB Siregar
Laporan: Evi Ariska

CIKARANG, Tigapilarnews.com - Police Superintendent NPA Japan International Cooperation Agency (JICA) mengapresiasi program Polmas yang dijalankan Polresta Bekasi. JICA menyadari  polisi merupakan bagian dari masyarakat yang tak terpisahkan.

Kapolresta Bekasi, Kombes M Awal Chairudin didampingi  Kasubag Humas Iptu Makmur, Rabu (2/3/2016) siang, mengatakan, setiap masyarakat memiliki karakteristik  berbeda  mulai dari budaya dan masalah yang dihadapi. Dengan demikian, akan memunculkan potensi ketidakcocokan antara komunitas yang satu dengan komunitas lainnya.

"Pada situasi dan kondisi seperti inilah,  peran anggota kepolisian, terutama Bhabinkamtibmas dibutuhkan untuk menjembatani konflik yang bisa terjadi di antara komunitas tersebut," kata Kapolres.

Bhabinkamtibmas di Cikarang Selatan, kata Kapolresta Kombes M Awal Chairudin, pernah menghadapi suatu kasus seorang ibu  melahirkan di tahan  pihak rumah sakit karena tak memiliki biaya. Tapi, akhirnya  kehadiran anggota kepolisian, ibu itu diperbolehkan pulang membawa anaknya.

Untuk itu, peran Polmas tak saja menghadirkan rasa aman di lingkungan, tetapi juga memberi jalan keluar atasu solisi berbagai masyarakat warga.(i)
0 Komentar