Kamis, 25 Februari 2016 22:21 WIB

PMJ Terus Selidiki Anggota Yang Terjaring Razia Kostrad

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) menggelar operasi narkoba di perumahan Kostrad Jaya, Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Minggu, (21/02/2016).

Selain mengamankan anggotanya yang diduga menggunakan narkoba, ada lima oknum polisi dan warga sipil ikut terjaring dalam operasi itu. Termasuk, salah satunya anggota DPR dari Fraksi PPP, Ivan Haz.

Dari informasi yang didapat, lima oknum polisi ini berinisial Briptu E, Aipda W, Aiptu A, Bripka A dan Aiptu Ar.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya (PMJ), Komisaris Besar Polisi Mohammad Iqbal, mengatakan dari lima nama oknum anggota polisi yang diduga terlibat kasus narkoba itu, empat nama tidak identik.

“Satu ada identik, yaitu Aiptu A anggota salah satu Polsek di Jakarta Selatan,” ujar Iqbal di Mapolda Metro Jaya, Kamis (25/02).

Namun, Setelah proses pendalaman dan dilakukan tes urine, Iqbal menyebut, Aiptu A dinyatakan negatif.

“Tapi dugaan tindak pidana narkoba itu tidak berhenti. Empat tidak identik itu juga tidak berhenti. Kami terus lakukan penyelidikan dari rangkaian pembersihan Kostrad yang sebut ada lima anggota kami,” jelasnya.

Sementara terkait keterlibatan beberapa warga sipil dan anggota DPR, pihaknya masih melakukan penyelidikan.

“Jadi ketika proses pengembangan, ada oknum dari Kostrad menyebut si A, si B, dan oknum itu tidak ingat, ketika dikonfirmasi belum tentu ada. Jadi sampai sekarang belum ada proses penyelidikan untuk kasus ini,” ucapnya.

Iqbal pun kembali menjelaskan, peristiwa ini berawal dari upaya pembersihan internal Kostrad. Saat itu, ditemukan beberapa oknum anggota Kostrad yang diduga menyalahgunakan narkoba.

“Dari hasil itu disebutlah nama lima orang oknum polisi. Nama itu proses pengembangan. Tapi belum ada yang diamankan. Saya luruskan, katanya sudah diamankan, itu tidak ada. Dari hasil info itu kami berterimakasih, kami langsung bentuk tim untuk lakukan penyelidikan,” terang Iqbal.(exe/ist)
0 Komentar