Selasa, 16 Februari 2016 18:17 WIB

Kemensos Kucurkan Dana Untuk Eks PSK Kalijodo

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kementerian Sosial (Kemensos) akan membina eks pekerja seks komersial (PSK) Kalijodo. Sehingga, mereka nantinya memiliki keterampilan dan bisa menghidupi kesehariaannya.

Menurut Mensos, Khofifah Indar Parawansa, dirinya sudah mendengar kabar bahwa Pemprov DKI Jakarta akan membongkor lokasi di Kalijodo.

"Jadi, ada komponen usaha ekonomi produktif Rp3 juta, lalu ada Rp10 ribu x 90 hari, dan biaya lainnya bisa mencapai Rp5.050.000 per orang," jelas Mensos, Selasa (16/2/2016).

Kemensos Khofifah berjanji akan menyiapkan dana bantuan yang bisa diberikan kepada para eks PSK di Kalijodo yang akan direlokasi oleh Pemprov DKI. Lebih jauh disebutkannya, setiap eks PSK di Kalijodo bisa mendapatkan uang Rp5 juta untuk bantuan modal.

Mereka bisa mendapatkan modal, ditransfer melalui nomor rekening masing-masing di tempat tujuan.

Pokoknya, tambah Khofifah,  Dinsos DKI Jakarta tinggal telepon Kemensos  dan tinggal kirim surat melalui email. Nantinya, data-data Dinsos DKI Jakarta itu akan diproses.

Cara serupa juga dilakukan Mensos Khofifah saat Walikota Surabaya saat itu, Tri Rismaharini menutup lokalisasi Gang Dolly. Kemensos mengucurkan dana yang diberikan langsung kepada para eks PSK Dolly agar membantu mereka tidak kembali ke dunia prostitusi.(exe/rri)
0 Komentar