Selasa, 02 Februari 2016 22:49 WIB

Kartu Sohib Polsek Ciledug

Editor : RB Siregar
Laporan: Efendi

TANGERANG, Tigapilarnews.com – Polsek Ciledug, Kota Tangerang, meluncurkan Kartu Sohib, Selasa (2/2). Dalam kartu tersebut, terdapat nomor telepon Tiga Pilar yang bisa dihubungi 24 jam. Masyarakat bisa mengadukan berbagai masalah di lingkungan masing-masing, dijamin 5 menit direspon polisi.

Kartu Sohib itu bagikan kepada masyarakat di wilayah Ciledug, Kota Tangerang. "Peluncuran Kartu Sohib ini sesuai arahan Kapolres Metro Tangerang Kota (Kombes Agus Pranoto, MH) agar kepolisian meningkatkan hubungan sinergitas Tiga Pilar Kamtibmas, yakni Polri, TNI dan Pemda," kata Kapolsek Ciledug, Kompol Lambe Patabang Birana,SIK.

Ditegaskan Kapolsek, warga bisa 24 jam menghubungi aparat kepolisian melalui pelayanan ‘Super Prima’. Polisi yang datang juga dilengkapi senjata api jika memang menghadapi tindak kejahatan membahayakan warga maupun anggota.

Di Kantu Sohib itu terdapat nama dan nomor HP unsur tiga pilar Kamtibmas yakni; Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Lurah. “Jika terjadi tindak kriminalitas atau ada pengaduan dari dari masyarakat yang memerlukan kehadiran tiga pilar tersebut, dapat langsung telepon mereka,” ujar Lambe.
Kapolsek berharap, Tiga Pilar dapat mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman, kondusif, tertib, serta penegakan hukum dan terbinanya ketenteraman masyarakat.(i)
0 Komentar